Jumat, 24 Maret 2017

Awas! Polusi Udara Ternyata Bisa Meningkatkan Tekanan Darah

Desakan darah tinggi di pengaruhi banyaknya hal, paling umum di pengaruhi oleh pola makan yang tidak sehat serta kurangnya kesibukan fisik hingga lemak serta tingkat cholesterol dalam darah tinggi. Namun tidak ada yang tahu kalau nyatanya polusi juga jadi aspek penyebab desakan darah tinggi.

smart detox malaysia

Beberapa waktu terakhir satu riset yang diterbitkan di jurnal kesehatan Hypertension melaporkan ada jalinan mengagetkan pada desakan darah tinggi dengan polusi hawa. Beberapa peneliti asal China yang dikepalai Yuanyuan Cai dari Sun Yat-Sen University itu mengkaji data beragam riset yang tentang jalinan polusi hawa dengan desakan darah tinggi.

Akhirnya, beberapa orang yang alami kontak terus-menerus dengan polusi hawa tingkat tinggi (140 mm Hg), dengan komposisi ozone, karbon monoksida, nitrogen oksida, serta sulfur dioksida condong alami desakan darah tinggi di banding mereka yang terekspos lebih sedikit polusi hawa.

Paparan polusi hawa yang masuk ke badan ini dapat menyebabkan resikonya periode pendek ataupun panjang. Bahkan juga resiko serangan hipertensi ini tetaplah tinggi walau aspek penyebabnya yang lain, seperti keunggulan berat tubuh serta permasalahan jantung telah normal.

Dengan kata lain, walau anda telah mempunyai berat tubuh ideal, berolahraga cukup serta tidak miliki kisah penyakit jantung, bila anda masihlah kerap terkena polusi hawa sehari-hari, resiko alami hipertensi tetaplah tinggi. Sudah pasti riset selanjutnya masihlah dibutuhkan untuk lihat dampak selanjutnya tentang jalinan polusi hawa serta hipertensi ini.

Tetapi penemuan ini cukup dapat jadikan peringatan untuk beberapa orang supaya lebih hati-hati dengan lingkungan, menggunakan masker ke mana juga pergi serta hindari sebisa-bisanya beberapa ruang polusi hawa seperti jalan raya serta lain sebagainya. Lantaran tiap-tiap orang dapat menanggung derita hipertensi, yuk jagalah kesehatan dari saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar